Cara Cek DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) Blog

Posted by Fajar on 21.50.00

Cek DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) Blog - Sebetulnya sudah banyak yang membahas bagaimana cara mengecek DA dan PA Blog di berbagai situs, sebetulnya Apasih itu DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority)?? dan Apa sih manfaat serta gunanya untuk blog??

Nah mungkin sekarang masih ada yang belum mengetahui apa itu DA dan PA serta fungsi dan manfaatnya untuk sebuh blog atau website, maka dari itu sebelum saya lanjutkan saya akan menjelaskan sedikit tentang DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority).

Apa itu Domain Authority dan Page Authority??

Domain Authority (DA) atau bisa dibilang Otoritas Domain adalah suatu angka yang menunjukan ukuran kekuatan dari sebuah nama website atau domain yang memiliki faktor dan pengaruh yang besar pada mesin pencari.

Biasanya Domain Authority akan terus berkembang atau sebaliknya yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti Populeritas blog atau domain, Usia, dan Ukuran. tentu ini sangat berpengaruh untuk blog agar bagus di mata SERP dan mendapatkan trafik yang banyak.

DA (Domain Authority) suatu blog atau website akan ditampilkan dengan angka 1-100, dan jika DA suatu blog semakin tinggi angkanya maka kualitas blog dan websitenya lebih bagus dari pada blog yang mempunyai DA lebih rendah di mana SERP google.

Sedangkan Page Authority (PA) atau bisa dibilang Otoritas halaman ialah suatu istilah optimasi seo yang digunakan untuk menggambarkan bahwa halaman halam tertentu pada blog atau website kita akan ditemukan oleh mesin pencari, tak jauh halnya dengan Domain Authority, skala pada PA adalah dari angka 0-100. maka jika suatu blog ata website PA nya lebih besar maka lebih bagus pula kualitasnya bagi SERP sehingga kemungkinan halam kita untuk masuk page one mesin pencari akan lebih mudah.

Lalu Bagaimana cara cek DA dan PA blog atau website??

cara cek da pa blog
cek da dan pa blog

  • Lalu akan muncul laporan hasil dari PA (Page Authority) dan DA (Domain Authority) blog kita, contoh seperti dibawah ini :
cek domain authority blog
cara cek domain page authority

Bagaimana?? berapakah DA dan PA blog teman teman?? Semoga dapat memuaskan hati hehehe

Sekian sudah artikel tentang Cara Cek DA dan PA blog atau website, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi teman teman semua.


Bang Tama
New Johny WussUpdated: 21.50.00

0 komentar:

Posting Komentar


Bang Tama