Inilah Misteri Bukit Maras di Bangka Belitung

Posted by Fajar on 16.34.00

Misteri gunung maras sebetulnya bukan hal yang asing lagi bagi warga bangka belitung, puncak tertinggi di bangka ini adalah salah satu tempat wisata yang amat populer untuk hiking. berita tentang misteri dan hal hal yang berbau mistis di gunung maras pun kian berdedar di masyarakat dan diwariskan turun menurun dari generasi ke generasi. apalagi pernah ada kejadian di tahun 2015 saat gunung maras mengalami kebakaran, dan beberapa warga sekitar melihat hal hal yang mistis seperti munculnya naga yang mengejar manusia, munculnya atok putih, misteri buluh perindu dan masih banyak lagi, selengkapnya akan saya bahas dibawah ini.

Profil Bukit Maras

Misteri bukit maras bangka belitung
dikutip dari http://firmaen.blogspot.co.id/

Gunung Maras terletaknya di pulau Bangka. Tepatnya di desa rambang kecamatan riau silip kabupaten bangka ( tahun 2014 *dikutip dari http://zonabangkabelitung.blogspot.co.id/ ).

Jika kita berangkat dari pusat kota pangkalpiang, butuh waktu 2 jam perjalanan ntuk menempuh jarak lebih dari 75 km dengan kendaraan bermotor.

Sebetulnya maras belum bisa di sebut gunung, melainkan bukit maras. hal itu dikarenakan tinggi maras hanya mencapai 699 meter dari permukaan laut. dan merupakan deretan perbukitan yang tinggi seperti bukit nangka, bukit terang, bukit tambun tulang, bukit perayun dan bukit maras.

Misteri Gunung Maras Bangka Belitung

berikut ini saya rangkumkan dari berbagai artikel tentang misteri gunung maras bangka yang beredar di masyarakat dan di situs situs lainnya, untuk kebenarannya itu tergantung dari kita sendiri, apakah ini mitos atau benar adanya terjadi, kita tidak pernah tau apa yang ada dan apa yang akan terjadi didunia ini, selain yang maha pencipta, berikut Misteri bukit Maras Bangka Belitung :

1. Naga Kejar Manusia saat Bukit Maras Terbakar (26/10/2015)
berita ini saya dapatkan dari situs berita lokal yang mengisahkan pada saat kebakaran terjadi ada beberapa saksi yang mengatakan munculnya sosok naga bahkan ada 3 ekor, dan ada juga yang bilang kalo naga itu mengejar manusia (dikutip dari http://bangka.tribunnews.com/ ). berikut foto yang berhasil di dapat salah satu warga yang menyaksikan munculnya sosok naga yang diyakini warga adalah penunggu di bukit maras tersebut.

Sosok ular naga di bukit maras
dikutip dari *bangka.tribunnews.com
2. Misteri Buluh Perindu
Buluh perindu adalah alunan suara bambu yang saling bergesakan dan menghasilkan suara yang merdu, konon siapa yang mendengarnya akan hanyut dalam suara yang merdu tersebut dan membuat si pendengar lupa jalan pulang, dan jika kita mendapatkan buluh perindu tersebut orang terdahulu bilang hidup kita akan beruntung, namun kebenarannya masih belum dipastikan karna ini di adaptasi dari cerita rakyat, atau cerita terdahulu kita yang harus kita hormati,

3. Munculnya sosok Atok Putih
Masih belum jelas tentang informasi atok putih yang saya dapatkan, tapi dari situs situs berita mengatakan ada beberapa saksi dan warga setempat sering kali melihat benda benda putih di sekitar bukit tersebut, dan warga meyakini itu adalah sosok atok putih.

Sekian sudah artikel Misteri Bukit Maras di Bangka Belitung, saya tidak menuntut anda untuk percaya atau tidaknya, itu tergantung diri anda sendiri. Selain itu konon katanya terdapat mitos benda benda mistis dan hewan buas yang di sebut cindai yang masih menjadi misteri.


Bang Tama
New Johny WussUpdated: 16.34.00

14 komentar:

  1. Wah mistis juga yah di daerah sana, ane jadi pengen kesana masbro..

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo gan, selain itu bangka juga banyak pantai yang indah lo hehehe :D

      Hapus
  2. Wahh itu benran ada naga gan ? Besar amat lgi naganya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, percaya gak percaya sih :p abis pak kejadian setahun silam saya gak ada di tkp

      Hapus
  3. menarik nih info di bangkanya,
    semoga page 1 min

    BalasHapus
  4. lestarikan lagi wahai pemerintah dan warga yang menjaganya sama2

    BalasHapus
  5. Ko Ane Merinding Yak Bacanya -_-

    BalasHapus
  6. belum pernah ke bangka belitung gan... semoga bisa segera kesana deh

    BalasHapus
  7. akhir tahun iini kami rencana nya mau kesana gan
    banyak gak ya gan bukit bukit/ gunung yang bisa di daki
    kemaren sempat jg ke gunung dempo seru ter nyata di sumatera

    BalasHapus


Bang Tama