VideoPad - Aplikasi Terbaik dan Ringan Untuk Edit Video

Posted by Fajar on 06.34.00

Untuk mengedit video pada laptop atau pc yang memiliki spec yang amat rendah, alangkah baiknya kita menggunakan aplikasi edit video ringan seperti yang saya sarankan yaitu Aplikasi VideoPad Video Editor (software edit video ringan profesional).

Kenapa saya menyarankan teman teman semua untuk menggunakan aplikasi VideoPad?? karna pada pengalaman saya sendiri untuk mengedit sebuah video ntah itu menggabungkan, memberi transisi, menambah lagu backsound bahkan membuat film pendek.

aplikasi ringan untuk edit video di pc
videopad video editor - aplikasi ringan untuk edit video di pc

Sangat membutuhkan spek laptop atau pc yang lebih besar dan sangat mendukung jika tidak mau macet dan not responding saat mengedit video. Saya pernah mencoba menggabungkan video di aplikasi Adobe Premiere Pro CS6 dan baru berjalan 3 menit video yang saya gabungkan tiba tiba laptop saya berhenti dan aplikasinya not responding.

Jujur itu sangat menyakitkan bukan, dan spec laptop yang saya gunakan adalah ASUS X452E RAM 2GB HDD 500GB AMD E1

Lalu setelah saya cari tau di google aplikasi yang ringan bahkan sangat ringan untuk mengedit videopad dapat saya simpulkan ialah Aplikasi VideoPad dan Movie Maker.

Lalu, Apa alasannya lebih memilih VideoPad dibanding Movie Maker??

Saya sempat bingung memilih antara software videopad atau movie maker karna saya sendiri belum pernah menggunakan kedua aplikasi editor video tersebut yang katanya sangat ringan dan direkomendasi untuk spec laptop yang rendah.

Untuk fungsinya sendiri tidak jauh beda, kedua software video editor ini dapat menggabungkan video, memberi transisi dasar, memotong video, menambahkan text dan lainnya.

Hanya saja setelah saya mencari tau aplikasi video editor terbaik dari kedua tersebut ternyata ada beberapa kelemahan yang saya temukan pada aplikasi Movie Maker, antara lain hasil video yang telah di export lebih buram dari video aslinya dan format yang dihasilkan pun tidak seperti format yang kita jumpai seperti mpg, mp4, avi dll, melainkan wmv.

Berbeda dengan Software Video Editor VideoPad, pada aplikasi ini kamu bisa menghasilkan video dengan kualitas hd dan format yang mendukung, biasanya saya sendiri lebih memilih format mp4 karna selain kualitas tetap terjaga, size videonya pun relatif kecil dibandingkan format avi.
Format Mp4 menurut saya yang terbaik, karna kualitas yang dihasilkan tetap jernih dan ukuran videonya pun relatif mungil.

Nah untuk teman teman yang sudah tidak sabar lagi untuk mengedit video teman teman bisa langsung download aplikasi videopad video editor, yang saya jamin sangat ringan untuk pc atau laptop dengan spec yang rendah.

Untuk teman teman yang menggunakan windows 7,8 atau 10 tenang saja, aplikasi ini sudah support kok, dan teman teman bisa langsung download aplikasi videopad tersebut secara gratis di bagas31.com (versi 4.30).

Link Download VideoPad Video Editor Profesional Version 4.30


Bang Tama
New Johny WussUpdated: 06.34.00

1 komentar:


Bang Tama