Cara Ampuh Promosikan Blog Agar Banyak Pengunjung

Posted by Fajar on 11.09.00

Semua Blogger pasti menginginkan blognya menjadi terkenal dan banyak pengunjung yang mampir, temasuk bang tama juga. untuk mendapatkan banyak pengunjung ada tips paling ampuh yang dapat kita gunakan untuk menarik pengunjung bahkan dapat menarik ribuan pengunjung dalam waktu singkat. tips itu tidak lain adalah kegiatan Promosi, Promosi dalam istilah blogger yaitu memperkenalkan, atau memberitahukan blog situ ke semua orang / blogger lainnya agar berminat untuk berkunjung ke blog situ, kelihatannya sangat mudah untuk dilakukan tapi sangat sulit untuk menarik ribuan pengunjung secara langsung hanya dengan satu kali promosi. tapi situ jangan khawatir, bang tama akan membahas "Cara Ampuh Promosikan Blog Agar Banyak Pengunjung" dalam waktu singkat yang pastinya aman dan tentram, tanpa harus menggunakan bot visitor / jingling. untuk itu pelajari lah Tips Ampuh Promosikan Blog Agar Banyak Pengunjung dari berbagai referensi dan sumber agar membuahkan hasil yang maksimal.


Promosikan Blog


1. Promosikan di Social Media

Tentu ini akan sangat ampuh untuk mempromosikan blog, dikarenakan kita akan langsung berhadapan langsung secara online dengan user lainnya sewaktu mempromosikan blog. peluang untuk mendapatkan pengunjung akan lebih bagus jika kita menyebar / mempromsikan blog di sebuah kondisi yang ramai *banyak user online, berikut adalah social media yang ampuh untuk mempromosikan blog :
  • Facebook : Menurut saya ini adalah media sosial paling ampuh untuk mempromosikan blog, dikarenakan sangat mudah dan praktis. situ hanya perlu menyebar link blog pada time line facebook. untuk hasil yang memuaskan, share blog sesuai topic dan calon pengunjung. 
    Contohnya :
    • Jika blog berisi tentang wanita, situ bisa share di group,halam fanspage para ladies atau langsung saja share di beranda dan tag para ladies. agar mereka tertarik untuk berkunjung.
    • Jika blog berisi konten blogger tutorial, alangkah baiknya jika situ share di group blogger yang bercecer di facebook, ini akan sangat ampuh untuk mempromosikan blog. Intinya, saat promosi berlangsung, buatlah hal semenarik mungkin agar orang lain ingin berkunjung ke blog situ. seperti judul blog yang unik, bikin penasaran atau mungkin kontennya yang unik atau sangat bermanfaat.
  • Twitter : Teknik promosi blog pada twitter sangat berbeda dengan facebook, bahkan akan lebih rumit dibanding dengan facebook. selain terbatasnya kata untuk membuat tweet *140 kata, situ juga perlu followers twitter yang cukup banyak agar banyak juga yang berkunjung ke blog. Tapi jangan khawatir, kita akan curang sedikit dengan menyisipkan hastag atau list trending topic di twitter. Caranya cukup sisipkan hastag pada saat promosi blog berlangsung *seperti #blablabla. dengan begitu peluang blog dikunjungi orang lain akan meningkat.

2. Promosikan dengan Blogwalking

Apa itu Blogwalking?? Blogwalking menurut bang tama sendiri adalah dimana kita berjalan jalan ke blog orang lain, lalu kita berkomentar dengan baik dan relavan. lalu meminta kunjungan atau komentar balik pada blog kita. cara ini juga termasuk ara paling jitu mempromosikan blog. karna manfaatnya bukan hanya mendapatkan pengunjung dan komentar, situ bahkan akan mendapatkan backlink dari blog yang kita kunjungi tadi. backlink ini juga akan mempengaruhi alexa rank blog kita agar menjadi lebih ramping dan baik.

Untuk mempermudah dan melancarkan kegiatan blogwalking, alangkah baiknya jika situ bergabung terlebih dahulu di group blogger yang tersebar di facebook.

3. Tukar Link ke Sesama Blogger

Tukar link dalam istilah blogger adalah saling bertukar link blog lalu memasang linknya diblog kita, anggap saja kita memasang iklan  blog kita diblog si B tapi secara gratis. lalu kita melakukan hal yang sama yaitu memasang link blog si B di Blog kita. bukan berarti tuker blog ya. Sama halnya juga seperi blogwalking,  dengan cara tukar link kita juga akan mendapatkan manfaat lebih yaitu backlink. tapi peluang tukar link ke sesama blogger juga bisa menjadi taktik jitu dalam mempromosikan blog. apa lagi blog yang memasang link blog kita memiliki traffic yang tinggi. jangan heran jika blog kita juga ketularan trafficnya jadi rame.


Itulah artikel "Cara Ampuh Promosikan Blog Agar Banyak Pengunjung" . Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu blog situ menjadi rame dan bermanfaat :D


Bang Tama
New Johny WussUpdated: 11.09.00

6 komentar:

  1. Artikel yang bagus, saya juga lagi belajar ngeblog, jadi pengen deh punya blog yang rame visitornya

    Kunjungi blog gw juga ya www.mastah-droid.ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe oke mas, semoga rame visitor blognya ya :D

      Hapus
  2. Kebetulan ni mas, saya lagi belajar promosikan blok, pengennya blok saya ini jadi terkenal dan banyak di kunjungi, tipsnya sangat membantu sekali dan sukses selalu..

    BalasHapus


Bang Tama