Berikut 3 Dampak Negatif Pokemon GO!!

Posted by Fajar on 01.38.00

Akibat buruk dan negatif pokemon go
Pokemon go - game yang mendunia

Pokemon Go akhir akhir ini mendunia di kalangan pengguna smartphone, baik anak anak maupun orang dewasa sekaligus. Bagaimana tidak game yang berbeda dari biasanya ini menggunakan fitur GPS dan pemainnya disuguhkan dengan tampilan 3D sehingga pokemon yang akan kita tangkap seperti nyata.

Selain itu game ini mengharuskan pemainnya untuk ikut berjelajah mencari pokemon, dan sangat mengejutkan, beberapa pokemon ditemukan di tempat tempat yang tak seharusnya kita jumpai, seperti toilet dan kamar bersalin.

Namun siapa sangka permainan Pokemon GO dapat berdampak negatif??

Sepertinya kita sudah sering mendengar terjadinya beberapa kasus yang menimpa pemain Pokemon Go tersebut, pada artikel ini kita akan membahas beberapa akibat buruk dari bermain pokemon go, Berikut Dampak Negatif Bermain Pokemon Go :


1. Membahayakan Pemain.

Saat bermain Pokemon GO atau sedang berburu pokemon kita diharuskan melihat layar monitor handphone tanpa melihat arah jalan yang kita tuju, Dan kejadian seperti inilah yang dapat membahayakan pemain Pokemon Go. contohnya saat berburu pokemon di jalan raya menggunakan sepeda motor, berburu di jalan umum, hingga mendatangkan tindakan kejahatan seperti pencurian.


2. Penggunaan Smartphone yang tak wajar, berakibat baterai cepat habis dan rusaknya smartphone.

Pernyataan ini tentu benar adanya, dengan bermain pokemon go kita akan menggunakan smartphone lebih lama dari sebelumnya sehingga baterai hp pun cepat habis, itu pun bisa saja berakibat rusaknya smartphone.


3. Menyesatkan Pemain

Untuk menangkap pokemon, pemain harus berhenti pada poke stop yaitu tempat pokemon berada, namun sangat miris, kadang keberadaan pokemon sangat tidak wajar, seperti kantor polisi, kantor pemerintah, wc, kamar mandi dll.

Contohnya masjid. apakah sopan jika kita memasuki area masjid hanya untuk mencari pokemon??

Itulah beberapa dampak negatif Pokemon Go, Bagaimanapun tetap saja tergantung anda sendiri bagaimana memainkannya, Apakah anda mengendalikan game atau Anda dikendalikan oleh Game?? Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman teman semua, Terimakasih


Bang Tama
New Johny WussUpdated: 01.38.00

1 komentar:


Bang Tama