Pertama Kali Menerima Pembayaran Google Adsense Lewat Western Union, Deg degan!!

Posted by Fajar on 12.23.00

Huh akhirnya saya bisa merasakan gurihnya pembayaran google adsense dari hasil ngblog, saya sendiri sudah bergabung di adsense sejak akhir tahun 2015. dan pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman kepada teman teman yang semoga dapat menjadi motivasi dalam menjalani dunia blogging.

Sebelum saya mulai bercerita, perkenalkan nama asli saya muhamad fajar pratama, umur saya masih 16 tahun dan saya sekolah di smk negri di bangka belitung. saya sendiri tidak terkejut jika umur 16 tahun sudah bisa mendapatkan uang dari internet, karna saya pernah punya teman di facebook, dan umurnya masih 12 tahun, dan sudah pernah payout, sungguh luar biasa.

Google adsense 2016
Google adsense payment proof 2016

Saya tidak akan menceritakan bagimana saya mendaftar adsense, dan sebagainya. saya akan berbagi pengalaman saat akan mengambil uang pembayaran google adsense.

Teman teman bisa lihat foto bukti pembayaran google adsense dibawah ini, tertulis tanggal 21 Juni 2016 (masih anget banget gan). dan payout menggunakan metode western union dengan saldo $133.86 (bukan maksud sombong ya gan).

bukti pembayaran google adsense juni 2016
bukti pembayaran google adsense juni 2016

Nah cerita saya dimulai, saya kira saat akan mengambil uang tersebut di kantor pos, akan berjalan lancar. tetapi saat sampai dikantor pos dan pada saat itu saya pergi sendirian dengan membawa beberapa syarat untuk mengambil wu seperti, fotokopi identitas & materai 6000.

Saya terkejut!!

Saat saya datang menghampiri petugas western union untuk mengambil pembayaran, ia menjelaskan bahwa untuk mengambil pembayaran western union dari luar negri, harus menggunakan identitas seperti KTP, SIM atau PASSPORT.

Tentu itu bukan kabar baik bagi saya, toh saya masih berumur 16 tahun belum punya KTP.

Lalu saya pulang kerumah untuk minta ditemenin oleh orang tua saya, setelah sampai dikantor pos yang tadi, si petugas itu kembali menjelaskan bahwa untuk menerima pembayaran wu dari luar negri, identitas tujuan harus sama dengan identitas penerima.

Maksudnya gini, pada pembayaran google adsense saya menggunakan nama saya sendiri, maksud saya pake ktp orang tua sudah cukup, ternyata tetep gak bisa gan.

3 hari berlalu saya merenungi pembayaran dari adsense tersebut, saya sudah bertanya di grup dan ada yang bilang menggunakan ktp sementara, namun orang tua saya membantah. ada juga yang bilang pakai fake ktp dan cairkan di indomaret, tapi ditempat saya gak ada tuh indomaret.

Saya mulai putus asa, dan sudah ada pikiran untuk mengikhlaskan uang tersebut, yang mungkin memang bukan rezeki saya.

Tetapi, Saya Salah!!

Setelah apa yang saya lalui kemarin, ternyata kejadian itu membuat orang tua saya mungkin bangga kepada anaknya, sehingga membuat ibu saya mencari informasi ke sana sini bagaimana cara agar saya bisa mendapatkan uangnya.

Akhirnya ia mengajak saya pergi ke pegadaian, dan tak lama menunggu saya langsung mengisi formulir untuk menerima pembayaran tersebut, lalu saya menunggu hampir 15menit,

Dan apa yang terjadi selanjutnya??

Petugas pegadaian memanggil saya dan menyuruh saya tanda tangan pada sebuah struk yang tertulis rupiah rupiah hasil dari jerih payah saya, saat itu juga senyum orang tua yang tulus bisa saya rasakan hihihi.

Loh kok bisa ambil, kan gak punya ktp??

Saya juga bingung, lalu saya tanyakan ke orang tua saya kok bisa?? lalu mereka menjelaskan bahwa kemarin kemarin, mereka pergi ke kantor kelurahan untuk meminta solusi, dan solusinya adalah saya disuruh buat kartu identitas anak (KIA). dengan kartu ini saya akhirnya bisa mendapatkan pembayaran google adsense.

Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat dan memberi motivasi bagi teman teman semua, dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar dibawah ini, yang terpenting jangan pernah menyerah, jangan pernah putus asa, Sukses selalu untuk kita semua!! Salam Blogger Indonesia!!


Bang Tama
New Johny WussUpdated: 12.23.00

45 komentar:

  1. Mantap pengalaman dan infonya , btw ane udah umur 18thn wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan menyerah gan, terus semangat ya :D

      Hapus
  2. Saya Suka Ceritanya gan Bisa buat bangga oranag tua sedangkan saya masih seumuran dengan agan 16 th blum bisa nyenengin orang tua :) thnks ispirasi nya gan. BLog godin

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat gan, pantang nyerah, pasti bisa suatu saat nanti bikin orang tua bangga :D

      Hapus
  3. Semoga TS kedepannya bisa payout terus dan bertambah penghasilannya.. Melihat dari tulisan TS pasti bangga, but bisa buat senyum orang tua :)

    BalasHapus
  4. semangat kak... ternyata belum punya ktp tidak menghalangi kita untk memperoleh rejeki yg dimana rejeki itu memang untk kita... heheh seperti pepatah mengatakan : rejeki gak bakal kemana.. :D

    BalasHapus
  5. Mantab bang tama! Sangat menginspirasi. Bikin hari ane semangat aja nih hehehehe

    BalasHapus
  6. Weisss.... keren, Dik! Keep blogging dan tingkatkan terus kualitas postingnya! Btw, jangan justify teksnya ya, align left adalah standar penulisan website menurut W3C biar lebih scannable.

    BalasHapus
  7. Bagus Gw pake nama gue sendiri aja kalo bisa gini haha ,,,

    BalasHapus
  8. Wah selamat gan, THR lebaran lumayan

    BalasHapus
  9. artikel nya panjang buanget :v tapi gua rela baca demi menambah ilmu :v yang notabene semoga suatu saat aku akan merasakan hal yang sama hehe. bantu doa min.

    BalasHapus
  10. Boleh dong bagi" pengalaman selama nge bloh:v

    BalasHapus
  11. Thanks udah berbagi pengalaman

    BalasHapus
  12. Wih... Situ GA US ya?? Cara veriv pin nya gmana??

    BalasHapus
  13. keren gan akhirnya cair juga... semangat terus gan :)

    BalasHapus
  14. sya sudh ngeblog lma dan punya ktp mlh blum aprove haha ... slmT

    BalasHapus
  15. kalau di kantor pos memang begitu gan, konon katanya banyak yang menggunakan wester union hasil carding gtu. jadi sekarang diperketat :)

    BalasHapus
  16. Keren om. . . Semoga bisa mengikuti jejak sampean.

    BalasHapus
  17. lanjutkan juragan... semakin bersemangat yaaa

    BalasHapus
  18. tanya itu pakai akun US bukan mas.

    BalasHapus
  19. keren kang udah bisa dapet penghasilan melalu internet.
    saya mau juga mas. doain ya :D

    BalasHapus
  20. keren nih bang tama
    semoga bisa mengikuti jejaknya, hehe

    BalasHapus
  21. mas itu akun us atau indo ? mhon jwb ya mas

    BalasHapus
  22. Mantap gan..ane jg baru umur 17 th gan. Tapi blum dtrima oleh mbk adsense..sedih hihi

    BalasHapus
  23. Mantap gan..
    Ajarin cara daftar adsense boleh gk?

    BalasHapus
  24. templatenya kerenmas, btw bagi link downloadnya lah heheh,, :D

    BalasHapus


Bang Tama