Peluang bisnis rumahan tanpa modal untuk Remaja

Posted by Fajar on 06.43.00

Siapa yang tidak tertarik dengan bisnis? yang bisa sangat menguntungkan pelakunya jika bisnis berjalan lancar. apa lagi dengan bisnis rumahan tanpa modal, yang bisa dijalankan juga untuk remaja atau anak-anak untuk belajar berbisnis atau pun semata mata hanya mengisi waktu luang. percayakah kamu apa ada bisnis tanpa modal? tentu ada, walaupun bisnis ini tidak begitu besar namun jika target bisnis kamu melampaui. tentu akan sangat banyak keuntungan yang akan kamu dapat.

Mau tahu bisnis apakah itu?

usaha es batuBisnis itu adalah bisnis Penjualan Es Batu . Bisnis ini sangat efektif bagi kamu yang pemula atau belum begitu mengerti mencari uang. selain itu bagi saya sendiri bisnis ini tidak terlalu merepotkan. karna saya juga sedang menjalani bisnis ini, dan kita hanya memerlukan beberapa bahan yang tidak terlalu rumit mencarinya, seperti pelastik, karet, dan lemari es . menurut saya juga bisnis ini cukup menjanjikan. kalo saya menjual es batu tersebut dengan menggunakan plastik 1 kg dan saya jual Rp.1000/buah. dan alhamdulillah hampir 10 buah batu e habis terjual, dengan begitu saya memiliki penghasilan sehari sebesar Rp.10.000 rupiah, lumayan untuk kita yang masih remaja mendapatkan penghasilan tetap seperti itu.


Apa kendala menjalankan bisnis ini?

 Menurut saya tidak banyak kendala yang akan kita alami saat menjalani bisnis ini, seperti kita harus menggunakan air yang bersih steril, saya imbaukan jangan menggunakan air sungai. karna akan banyak mengandung bakteri. kendala lainnya mungkin kita juga harus menjual es batu yang benar-benar sudah siap dipakai, yang pasti sudah benar benar keras dan membeku.

Bagaimana agar penjualan lancar?

Sangat mudah bagi kamu yang berjiwa wirausaha dan kreatif, agar penjualan kamu laris dan omset mengalir setiap hari, cobalah memberi tahu orang sekitar agar mereka mengetahui kamu menjual es-batu, atau jika bagi kamu yang sulit berbicar. buat saja spanduk sederhana di rumah mu, kalo saya hanya memanfaatkan kertas biasa, lalu saya print dan saya press. dan saya gantungkan di depan rumah agar semua orang mengetahui ada es batu. atau bagi kamu yang kreatif kamu bisa mengolahnya sesuai keinginan kamu, yang penting buat mereka mengthui keberadaan es batu mu.

Selain itu kita juga harus mengutamakan kualitas, jangan remehkan ini. Es batu juga harus memiliki kualitas, diantaranya adalah kualitas air bersih, kualitas bekunya es batu atau mungkin juga kuantitas / besar kecilnya es batu yang kamu jual. usahakan menjual tidak terlalu mahal. berfikirlah berapa harga yang layak kamu jual di daerah sekitar mu, dan jangan lupa perhatikan ukuran es batu yang kamu jual. lalu sesuaikanlah harganya.


Bang Tama
New Johny WussUpdated: 06.43.00

8 komentar:

  1. bagus gan ni cara bisa di tiru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo mas, lumayan buat nambah uang jajan :D

      Hapus
  2. Nice bang :-bd kayanya tuh bisnis compatible, buat semua umur juga bisa dicoba kayanya tuh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas betul. gak banyak ngeluarin modal dan tenaga (y)

      Hapus
  3. Sangat menginspirasi bagi remaja - remaja indonesia untuk berbisnis rumahan,tipsnya sangat lengkap gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas :) semoga ini bermanfaat ya buat generasi muda sekarang untuk menciptakan jiwa kewirausahaan :D

      Hapus
  4. Kreatif sekali ni bang tama. Salam kenal bang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mas :) makasih yo udah mampir :D

      Hapus


Bang Tama